Pemicu kelainan Testosteron. Nah apa yang membuat testosteron mengalami kelainan, Disini akan dibahas secara singkat mengapa testosteron mengalami kelainan.

Artikel ini bersumber dari Kompas Online, Rabu, 13 Desember 2007. Semoga bermanfaat bagi kita semua. 😀

Faktor pemicu kalinan hormon testosteron

WASHINGTON, RABU–Pria yang mengalami kegemukan (obesitas) sering memiliki kadar testosteron yang terlampau rendah. Sedangkan, pada wanita menunjukkan sebaliknya.

pemicu kelainan testosteronTestosteron merupakan hormon seks utama bagi pria tapi juga dimiliki wanita. Hormon tersebut mengatur kepadatan massa otot dan tulang serta menjaga nafsu seksual dan ketahanan fisik.

Kadar testosteron di dalam tubuh secara alami akan turun sesuai pertambahan usia. Namun, para peneliti di Institut Riset, New England menemukan bahwa pria yang menaikkan berat sebesar minimal 13,6 kilogram, akan kehilangan testosteron yang sebanding dengan kadarnya saat pria masih berusia 10 tahun.

Turunnya kadar testosteron juga terlihat pada pria-pria yang mengalami trauma, seperti kehilangan anggota keluarga atau bercerai. Perhitungan ini didasari pengambilan sampel hingga 1.677 pria ke masa yang berbeda.

Sementara itu, penelitian berbeda menunjukkan bahwa wanita yang kegemukan saat memasuki masa pubertas punya masalah sebaliknya. Wanita yang kegemukan memiliki kadar testosteron 2 hingga 5 kali lipat dibanding pada wanita dengan berat normal.

Sumber: reuters
Penulis: Wah

Informasi menarik lainya mengenai produk kesehatan yang luar biasa klik di sini: produk jus kulit manggis xamthone plus

Salam sehat …

__>> 😀 Pemicu kelainan hormon Testosteron 😀 <<__