Ramuan rumahan untuk menyembuhkan asma. Selamat datang di RubiAndriani.com, bahasan kali ini tentang Ramuan rumahan untuk menyembuhkan asma. Sumber artikel dari: detik.com, Okober 2011, Penulis : Merry Wahyuningsih. Sekali lagi saya ucapkan semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga lekas sembuh dari asma.


Ramuan ala ala rumah yang dapat meredakan asma

Ramuan rumahan untuk menyembuhkan asmaJakarta, Orang yang menderita asma dianjurkan untuk selalu sedia obat-obatan apabila berada pada kondisi dingin atau lembab. Tapi bila tidak terdapat obat-obatan pada saat asma kambuh, maka obat ala rumah bisa membantu meredakan asma.

Asma sulit disembuhkan, tetapi bisa dikontrol dengan obat-obat semprot atau obat yang diresepkan oleh dokter. Tapi pada saat mendesak asma Anda kambuh dan tidak tersedia obat, maka obat alami ala rumah bisa meredakan asma tanpa efek samping.
Berikut beberapa obat alami ala rumah yang dapat meredakan asma, seperti dilansir Lifemojo, Selasa (11/10/2011):

1. Madu
Madu adalah salah satu obat rumah yang paling umum untuk asma. Madu yang dioleskan dibawah hidung dapat membantu penderita asma bernapas lebih mudah dan lebih dalam.

2. Lemon
Lemon merupakan buah ditemukan berguna dalam pengobatan asma. Jus atau sari buah dari satu buah lemon yang diencerkan dalam segelas air dan diminum bersama makanan, dapat melegakan tenggorokan dan memudah penderita asma bernapas.

3. Teh jahe kukus
Teh jahe kukus dicampur dengan bawang putih cincang yang diminum dua kali sehari (pagi dan sore) juga bisa membantu meredakan asma.

4. Bubuk kunyit dan susu
Satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu yang diminum 2 sampai 3 kali sehari juga bermanfaat untuk penderita asma dan bisa bermanfaat bila diminum dalam kondisi perut kosong.

5. Campuran madu dan kayu manis bubuk
Campuran satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis adalah obat rumah yang sangat baik untuk asma.

6. Bawang putih dan jahe yang direbus dalam susu
Bagi orang-orang yang berada dalam asma tahap dini, obat rumah yang sempurna adalah dengan merebus 8 sampai 10 siung bawang putih dan jahe dalam setengah cangkir susu dan mengonsumsinya pada malam hari.


Ramuan rumahan untuk menyembuhkan asma